Sabtu, 28 April 2012

Langgeng Pacaran Meski Sibuk Kuliah


Memang tempat kita untuk mengeksplorasi berbagai hal, termasuk sebuah hubungan. Tetapi bagi sebagian orang, sebuah hubungan bukanlah sesuatu yang patut dieksplorasi, atau coba-coba.

Apa pun alasannya, sebagai mahasiswa, kita seringkali tertekan menjomblo. Terkadang kita pun berusaha untuk tidak terikat, meski dekat dengan seseorang. Kita mengenal kondisi ini dengan istilah 'hubungan tanpa status' alias HTS.

Tetapi, sebenarnya kita juga bisa mendapatkan sebuah hubungan yang serius selama masa kuliah selama kita menempuh cara yang benar. Nah, jika kamu menginginkan sebuah hubungan yang langgeng di kampus, College Cures,  punya resepnya untukmu.  

Apakah komitmen kalian sama?

Sebuah hubungan mustahil bisa sukses kecuali kedua pihak yang terlibat berada dalam kadar komitmen yang sama. Jika kamu dan pacarmu siap untuk sebuah hubungan yang serius dan berjangka panjang, itu adalah sebuah langkah menuju arah yang tepat. Tetapi, jika salah satu di antara kalian tidak yakin, maka ini adalah saatnya untuk berdiskusi.

Apakah kalian saling memberi ruang?

Kuliah adalah masa untuk tumbuh dan belajar tentang diri sendiri. Jangan membatasi diri untuk berkembang hanya karena kamu tidak ingin berpisah dari sang pacar. Kamu dan pacarmu harus sama-sama memberi ruang untuk mencoba berbagai hal, serta berteman dengan orang-orang baru. Kamu harus bisa berkembang secara individu selama masa kuliahmu.

Apakah kamu memahami?

Terkadang, kampus bisa menjadi tempat yang sangat membuat stres. Kamu pasti akan pernah mengalami tekanan untuk menyelesaikan tugas makalah hingga detik terakhir deadline, atau bahkan begadang semalaman untuk mempersiapkan diri menghadapi ujian.

Frustrasimu bisa jadi meningkat dengan berbagai halangan tambahan. Kehidupan selama di kampus bisa jadi sangat tidak terduga. Karena itu, sangatlah penting bagimu dan sang pacar untuk saling memahami jadwal serta beban kuliah masing-masing. 

Apakah kamu dapat mengontrol rasa cemburu?

Jika kamu merupakan tipe pencemburu berat,  kampus bukanlah tempatmu untuk memulai sebuah hubungan. Kamu harus dapat sangat memercayai pasanganmu jika ingin semua hal berjalan lancar.

Jika kamu tidak dapat memercayai pacarmu, bagaimana kamu akan mengatasi kenyataan bahwa sang pacar pergi ke suatu pesta tanpamu?

Pemaparan di atas hanyalah beberapa faktor yang dapat membantumu meraih hubungan yang sukses di kampus. Satu hal paling penting yang perlu kamu ingat adalah, kamu dan sang pacar harus benar-benar saling peduli.

Sebuah hubungan tidak akan selamanya berjalan mulus. Jika kamu mencintai pasanganmu dengan segenap hati, akan lebih mudah bagi kalian menghadapi berbagai masalah yang menghadang. Semoga berhasil!(rfa)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.